Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

Siapa Aku?



Siapa aku? Fitri? Yaa aku Fitri. Fitri dengan segala kebaikan dan kekurangan yang ada. Mungkin sebenarnya sulit untuk menjelaskan, mendeskripsikan, memperkenalkan, atau menggambarkan tentang diriku sendiri. Barangkali akan lebih ditemukan banyak kekurangan-kekurangan daripada kebaikan atau kelebihan yang ada pada diriku ini.
Sebelum menceritakan blablabla tentang diriku, mungkin lebih baik memperkenalkan diri dulu kali yaa. Nama lengkap Rafika Fitri Qonita. Biasa dipanggil Fitri, tapi karena di kelas udah ada yang nama panggilannya Fitri, jadi kebanyakan sekarang ini teman-teman kuliah pada manggil Rafika. Lahir di Boyolali, 28 Maret 1995. Anak ketiga dari empat bersaudara. Pendidikan dari TK sampai SMP di Boyolali, tapi untuk SMA aku memilih salah satu SMA di kota Klaten, dan akhirnya melanjutkan kuliah di Farmasi Universitas Gadjah Mada tercinta ini. Untuk perkenalan mungkin cukup itu aja, dan akan dilanjutkan  tentang ‘siapa aku?’. Di sini aku akan lebih menceritakan tentang sedikit sifat-sifat yang menurutku pribadi ada di dalam diriku dan juga dari pendapat beberapa orang.
Orang-orang yang pertama kali bertemu denganku, berpendapat bahwa aku adalah seorang yang pendiam. Ya memang aku tidak terlalu banyak bicara dengan orang yang baru dikenal, tapi sebenarnya kalau udah kenal, banyak bicara juga kok :D Untuk di depan orang banyak aku lebih cenderung diam sih daripada banyak bicara. Tapi itu jelek juga sebenarnya, aku menilai diriku sebagai orang yang kurang percaya diri. Aku sangat benci tentang hal itu, tapi untuk mengubahnya juga butuh proses yang lumayan lama. Walaupun begitu, aku tetap punya tekad buat ngerubah itu semua, dan aku harus bisa jadi orang yang percaya diri dan berani. Hal ini juga yang jadi alasan aku ikut organisasi, supaya melatih percaya diri, rasa tanggung jawab, keberanian, kepemimpinan, dan hal-hal positif lainnya.
Oke selanjutnya adalah ‘baik’. Menurutku kata baik belum bisa menggambarkan diriku. Ya walaupun aku mempunyai prinsip untuk benar-benar bisa membantu dan bermanfaat bagi orang lain. Tapi aku merasa belum bisa dikatakan baik jika dibandingkan dengan orang lain yang mempunyai kapasitas baik yang lebih. Tapi entah kenapa teman-temanku, khususnya teman-teman sekelas pada waktu SMA, mengecap diriku sebagai seseorang yang baik karena berbagai alasan. Sangat senang sebenarnya mendapat predikat itu. Dan oleh karena hal itu, aku akan berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dan bisa mempertahankan kata ‘baik’ tersebut.
Tokoh kartun yang aku suka adalah sponge bob. Selain karena warnanya kuning yang merupakan warna favoritku, sponge bob menurutku adalah tokoh kartun yang selalu ceria dan selalu memulai harinya dengan kalimat ‘aku siap!’. Aku adalah orang yang ingin selalu terlihat ceria dan tidak mempunyai masalah di depan orang lain. Aku hanya akan menceritakan masalah-masalahku dengan orang-orang yang benar-benar bisa aku percaya, misal sahabat, tapi itu pun tidak semua masalah aku ceritakan kepada mereka. Terkadang karena aku jarang cerita dengan orang lain, sering banyak orang yang sesukanya memberi komentar  tentang diriku, padahal mereka tidak tahu alasan sebenarnya tentang sesuatu yang terjadi. Jika mengalami hal seperti itu, aku hanya tersenyum  dan meladeni omongannya. Aku sendiri mempunyai motto hidup ‘Janganlah larut dalam satu kesedihan, karena masih ada hari esok yang menyongsong dengan sejuta kebahagiaan’. Bukan berarti jika sedang sedih menghadapi suatu masalah, kita kemudian lari menghindari masalah tersebut. Tapi kita harus bisa move on dari masalah tersebut dengan mengambil pelajaran yang ada dan memulai  hari baru dengan semangat baru. Karena jika kita terlalu larut dalam satu kesedihan, tidak jarang kesedihan tersebut berpengaruh terhadap berbagai aktivitas kita, seperti kurang semangat dan kurang serius dalam mengikuti kuliah atau kegiatan lain, berdampak pada emosi yang bisa merugikan orang di sekitar kita, dan masih banyak lagi.
Mungkin hanya ini secuil tentang diriku. Bagi yang sudah mengenaliku dan mungkin ada beberapa yang kurang sesaui dengan pendapat kalian, aku minta maaf, ini hanya pendapatku, dan pendapat masing-masing orang itu berbeda ^^
-Rafika Fitri Qonita-

0 komentar:

Posting Komentar